Vietnam Hancurkan Brunei 8-1 di Lanjutan Piala AFF U-18

0
59

Timnas Vietnam tampil cemerlang di laga pertama mereka di Piala AFF U-18 2017, Kamis (7/9/2017) sore. Tim asuhan Anh Tuan Hoang itu mencukur Brunei Darussalam 8-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Vietnam langsung berusaha untuk menekan sejak awal pertandingan. Gol pertama mereka diciptakan oleh Xuan Tu pada menit ke-15 usai menerimaumpan dari kapten tim, Dang Van Toi.

Hanya berselang 11 menit, Vietnam berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui serangan bergelombang yang dipimpin kapten Van Toi. Hong Son sukses membuat timnya unggul dua gol dari Brunei.

Sementara itu, Brunei berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-43 melalui gol Muhammad Norsamri. Gol tersebut tercipta karena situasi rumit di kotak penalti Vietnam. Norsamri yang berdiri di depan gawang tanpa kesulitan berhasil mencetak gol.

Namun, persis sebelum babak pertama berakhir, Vietnam kembali menambah jumlah gol mereka. Tran Van Cong menjadi pencetak gol ketiga Vietnam yang menutup babak pertama laga Piala AFF U-18 2017 itu dengan keunggulan 3-1.

Vietnam semakin mengamuk di babak kedua. Selama tiga menit dari menit ke-75, tiga gol diciptakan oleh Vietnam. Xuan Tu mencetak gol keempat pada menit ke-75 yang dilanjutkan gol penalti Van To pada menit ke-76, dan kemudian Khac Khiem mencetak gol pada menit ke-78.

Meski sudah unggul 6-1 hingga menit ke-78, Vietnam tak mengendurkan serangan. Dua gol tercipta pada menit akhir pertadingan. Sy Hoang mencetak gol pada menit ke-90 sebelum Khac Khiem mencetak gol keduanya yang memastikan kemenangan 8-1 menjadi milik mereka.

Kemenangan telak ini membuat Vietnam untuk sementara berada di puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Indonesia yang baru akan memainkan laga kedua kontra Filipina setelah pertandingan yang dimainkan Vietnam.

Comments

comments