Timnas Indonesia U-22 Hancur di Tangan Malaysia

0
169

Perjalanan Timnas Indonesia U-22 di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 diawali dengan cukup buruk. Melawan Malaysia, pasukan Luis Milla dipermak tiga gol tanpa balas pada laga Rabu (19/7) sore.

Indonesia langsung berada dalam tekanan sejak menit awal pertandingan. Bahkan, gawang Satria Tama sudah harus kebobolan saat laga baru berjalan empat menit. Syafiq Ahmad lolos dari jebakan offside dan dengan mudah membuka keunggulan Malaysia.

Pada menit ke-12, Marinus Mariyanto sempat mendapatkan peluang. Tapi sundulannya masih belum tepat sasaran.

Saat Indonesia asyik menyerang, Malaysia justru mampu mendapatkan gol keduanya pada menit ke-19. Jafri Firdaus mampu menyundul bola tendangan bebas usai terjadi salah koordinasi di lini belakang Indonesia. Malaysia semakin berada di atas angin.

Babak pertama terasa sangat mudah bagi Malaysia. Pada menit ke-30, Thanabalan mencetak gol ketiga Harimau Malaya. Gol kembali tercipta dari situasi bola mati dan buruknya koordinasi pertahanan Skuat Garuda Muda. Malaysia unggul tiga gol hingga babak pertama usai.

Pelatih Luis Milla memasukkan Evan Dimas dan Asnawi Mangkualam pada babak kedua. Dua pemain ini terbukti mampu membuat permainan Indonesia menjadi lebih baik. Namun, petaka datang pada menit ke-69.

Asnawi mendapatkan kartu merah setelah melancarkan tekel keras untuk bisa menghalau serangan Malaysia. Indonesia harus bermain dengan sepuluh pemain pada sisa pertandingan.

Febri Hariyadi dan Septian David bekerja keras untuk bisa memperkecil kedudukan. Namun, skor tiga gol untuk keunggulan Malaysia tidak berubah hingga pertandingan usai. Sebuah langkah awal yang buruk untuk Indonesia.

Comments

comments