Pogba Dianggap Mampu Jadi Sehebat Gerrard

0
235

Salah satu legenda Manchester United Gary Pallister menyebut Paul Pogba bisa menjadi sehebat Steven Gerrard jika ia membenahi beberapa aspek permainannya.

Pogba saat ini berstatus sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Status itu dibuktikannya dengan kesediaan MU untuk membelinya dengan harga 89 juta Pounds.

Akan tetapi, karirnya di MU ternyata tak berjalan mulus. Ia mengalami pasang surut performa selama diasuh oleh Jose Mourinho dalam dua musim terakhir.

Kesulitan yang dialami oleh Pogba ini tak lepas dari pengamatan Pallister. Ia lantas menjelaskan ada beberapa aspek permainan dari gelandang asal Prancis itu yang harus dibenahi jika ingin terus menjadi andalan Mourinho di lini tengah MU.

Ia juga menyebut jika Pogba sukses membenahi kelemahan-kelemahan itu, maka ia bisa jadi sehebat legenda Liverpool, Steven Gerrard.

“Ia adalah gelandang yang mengandalkan fisik dan impulsif. Saya rasa ia lebih suka bermain di sisi kiri lini dalam skema tiga gelandang di lini tengah,” ucapnya pada Sportingbet.

“Masalahnya bukan saat ia menguasai bola. Masalahnya adalah saat ia tidak menguasai bola,” cetus Pallister.

“Ia punya visi permainan yang hebat, tapi tanpa bola, ia terlihat tidak terlalu nyaman. Ia bisa seperti Gerrard, ia memiliki semua atribut tapi ia perlu memperbaiki permainannya saat tanpa bola. Ia akan perlu memperbaiki tingkat etos kerjanya,” tegasnya.

Comments

comments