Persib Melaju ke Final Piala Bhayangkara

0
305

Laga semifinal Piala Bhayangkara 2016 antara Persib Bandung dan Bali United, Rabu (30/3), dimenangkan Maung Bandung 1-0. Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, itu jalannya pertandingan babak pertama berjalan dengan tempo lambat.

Tidak banyak peluang yang terlahir di 45 menit pertama. Satu yang paling menjadi peluang matang dalam laga ini adalah aksi solo dari winger kiri Persib, Febri.

Peluang pada menit ke-17 itu lahir dari pergerakan Febri yang menusuk lewat sisi kiri. Usai mengacak-acak pertahanan Bali United, Febri melepas sepakan deras dari luar kotak penalti.

Namun bola masih dengan mudah ditangkap oleh kiper Bali United, Desrian. Skor 0-0 tak berubah hingga peluit tanda berakhirnya interval pertama ditiupkan.

Di babak kedua, Persib yang bermain di hadapan publik sendiri langsung memainkan tempo cepat. Meski demikian, gempuran Maung Bandung masih belum bisa mengoyak jala tim asuhan Indra Sjafri.

Pada menit ke-78, diawali sepak pojok, bola yang dieksekusi Kim Jefry Kurniawan disodorkan pelan kepada David Laly. Pemain asal Papua itu lalu mengangkat bola ke tiang jauh gawang Bali United.

Di sana, striker Persib Juan Belencoso sudah menunggu dan langsung menyundul bola ke depan mulut gawang Bali. Boom, ada Tantan yang langsung menyambar bola hingga masuk.

Menit ke-89, Tantan kembali beraksi. Dari sisi kanan pertahanan Bali, pemain asal Lembang, Bandung itu menggiring bola melewati dua pemain lawan. Dia lalu mengumpan bola ke mulut gawang yang langsung disambut sepakan Laly. Bola kemudian masuk, namun gol dianulir karena bola dinilai wasit keluar lebih dulu dari lapangan sebelum disambut Laly.

Hingga pertandingan berakhir, Persib mampu menjaga keunggulan dan mengantarkan mereka ke final Piala Bhayangkara. Di partai puncak, Persib akan menghadapi Arema atau Sriwijaya yang akan bermain pada laga esok hari.
**republika.co.id**

Comments

comments