Persib Bandung Takluk di Hadapan Madura United

0
86

Persib Bandung tak membawa pulang poin dalam lawatannya ke markas Madura United. ‘Maung Bandung’ takluk dengan skor 1-3.

Pada laga pekan ke-13 Liga 1, Minggu (9/7/2017) malam WIB, Persib bermain di bawah tekanan Madura United sejak menit awal. Statistik menyebut Persib cuma punya satu attempts on target dari total enam.

Sementara, Madura United punya total sembilan attempts dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan Madura United dengan skor 1-0 lewat penalti penyerangnya, Peter Odemwingie, pada menit ke-21. Penalti ini diberikan menyusul pelanggaran Dedi Kusnandar kepada Greg Nwokolo.

Persib sebenarnya bisa menjebol jala Madura United di babak pertama namun gol Raphael Maitimo dianulir wasit karena sudah terjebak offside.

Di babak kedua, Persib tak juga membaik dan itu dimanfaatkan Madura United untuk mencetak gol kedua pada menit ke-66. Lagi-lagi Odewingie jadi mimpi buruk untuk pertahanan Persib lewat sontekan jarak dekat memaksimalkan umpan tarik Greg.

Persib boleh jadi bakal “mengutuk” wasit Kusni di laga ini karena lagi-lagi gol mereka dianulir. Kali ini atas nama Michael Essien di pertengahan babak kedua.

Persib sendiri sempat mendapat harapan ketika Maitimo melepaskan sepakan keras pada menit ke-82 dan menjebol jala Madura United yang dikawal Hery Prasetyo.

Namun, gol Greg pada menit ke-87 memupus harapan Persib meraih angka dan harus menerima kekalahan 1-3 dari Madura United. Hasil ini membuat Persib tertahan di posisi ke-10 dengan 19 poin.

Sementara Madura United naik ke posisi kedua dengan 25 poin, menempel ketat PSM Makassar di puncak dengan selisih satu poin.

Comments

comments