Pemain Bayern Tak Rela Philipp Lahm Pensiun Dini

0
160

Rencana Philipp Lahm untuk pensiun di akhir musim nanti mendapatkan tentangan dari pemain Bayern Munchen, Javi Martinez. Menurutnya, Lahm bahkan masih bisa bermain hingga empat musim mendatang.

Lahm beberapa waktu lalu membuat sebuah pengumuman yang mengejutkan. Ia mengatakan bahwa membuka peluang untuk pensiun di akhir musim 2016/17 ini, pada usia yang baru menginjak 33 tahun.

Keputusan ini menyusul langkahnya pensiun dari timnas Jerman pada tahun 2014 silam, usai menjuarai Piala Dunia.

“Lahm masih tampak begitu muda dan segar,” buka Martinez kepada Bild. “Dia tidak akan pensiun untuk saat ini, saya tidak mempercayai hal tersebut,” sambung pemain asal Spanyol ini.

Menurut Martinez, Lahm masih punya skill yang mumpuni untuk bermain di level atas. Bahkan hingga empat tahun mendatang. Baginya, usia bukan lagi sebuah ukuran untuk menentukan seorang pemain akan pensiun. Aritz Aduriz merupakan salah contoh yang disodorkan.

“Saya akan mengatakan bahwa dia masih memiliki empat tahun atau lebih untuk bermain.”

“Umur tidak relevan dalam sepak bola. Saya pernah bermain dengan Aritz Aduriz di Athletic Bilbao. Dia sudah berusia 35 tahun sekarang dan bermain seperti layaknya anak muda,” tandasnya. **bolanet**

Comments

comments