Natsir Blunder, Persib Ditahan Imbang Persela

0
111

Persib Bandung harus puas berbagi angka dengan Persela di lanjutan Liga 1. Persib sempat unggul lebih dulu, tapi penalti Samsul Arif membuat laga berakhir 1-1.

Dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (12/7) malam WIB, Persib membuka keunggulan di menit ke-34 lewat Shohei Matsunaga. Tapi Persela membalas lewat penalti Samsul Arif di menit ke-81.

Pertandingan berjalan lambat di menit-menit awal. Kubu tuan rumah terlihat banyak menguasai bola di lapangan tengah. Sementara Persela besutan Heri Kiswanto bersabar menunggu kesalahan yang dilakukan Persib untuk kemudian menyusun serangan balik.

Pada menit pertama, Persib langsung mendapat peluang matang. Berawal dari sepakan pojok Kim Kurniawan yang menghasilkan kemelut di dalam kotak penalti Persela, bola liar yang didapat Vladimir Vujovic berhasil disontek dan mengarah ke arah gawang. Namun masih bisa digagalkan oleh Choirul Huda.

Di menit ke-15, Persib kembali mendapat peluang. Ahmad Jufrianto naik untuk menyambut sepakan pojok. Kim melakukan umpan pendek kepada Tony Sucipto dari tendangan pojok. Tony kemudian mengirimkan bola yang disambut oleh Ahmad Jufrianto. Namun sundulannya masih menyamping di sisi gawang Persela.

Lima menit berselang, Michael Essien nyaris saja bisa merobek gawang Persela. Essien menerima umpan Supardi dari sisi kanan. Dia mencoba mengecoh lini pertahanan Persela namun gagal. Kemudian bola berhasil didapat Maitimo yang menyambar bola. Sial bagi Maitimo, sepakannya masih bisa diblok.

Memasuki paruh babak pertama, kubu tamu mencoba keluar menyerang. Di menit ke-25, Fahmi Al Ayyubi berhasil menusuk ke lini pertahanan Persib. Namun lini pertahanan Persib masih mampu membendung setiap serangan yang dilancarkan Persela.

Persib kembali mendapat peluang melalui tendang bebas. Tony yang mengesekusi langsung mengarahkan bola ke dalam kotak penalti. Vlado yang sudah menungu langsung menyambut dengan sundulan. Namun belum berhasil mengarah ke dalam gawang.

Baru di menit ke-34, Persib berhasil mengubah kedudukan. Aksi Maitimo di sisi kanan berhasil memberi umpan datar ke area kotak penalti yang langsung disambut Shohei Matsunaga. Persib unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Persib semakin gencar melakukan serangan. Sejumlah peluang berhasil didapat ‘Maung Bandung’ di menit-menit akhir babak pertama. Namun tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persela mencoba mengambil inisiatif serangan untuk mengejar ketertinggalan. Serangan demi serangan terus dilakukan tim berjuluk ‘Laskas Joko Tingkir’ itu melalui aksi striker andalannya Samsul Arif.

Sejumlah pergantian dilakukan oleh kedua pelatih. Di kubu Persib, Blilly Paji Keraf masuk menggantikan Atep. Sementara Persela memasukan Zainal Arifin mengganti Zainul Haq dan Jose Manuel Barbosa Alves masuk menggantikan Edy Gunawan.

Sial bagi Persib, Persela mampu menyamakan kedudukan melalui titik putih. Sasmsul Arif dilanggar oleh Deden Natsir di area kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih. Sasmul berhasil mengeksekusi dengan baik. Skor berubah 1-1.

Memasuki akhir babak kedua Persib terus berupaya menambah gol. Namun serangan demi serangan masih mampu digagalkan Persela. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Persib harus puas berbagi angka dengan Persela.

Dengan tambahan satu poin, Persib masih tertahan di peringkat ke-12 dengan 20 poin. Sementara Persela ada di urutan ke-10 dengan jumlah poin yang sama, namun unggul selisih gol.

Comments

comments