Morata Bawa Chelsea Tundukkan Everton

0
87

Chelsea meraih kemenangan perdana di kandang musim ini. Menjamu Everton, The Blues menang dua gol tanpa balas.

Pada pertandingan pekan ketiga yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (27/8/2017) malam WIB, Chelsea mencetak gol-golnya di babak pertama. Pertama dari Cesc Fabregas yang disusul Alvaro Morata.

Di babak kedua, Chelsea praktis tak banyak meningkatkan intensitas serangan tapi Everton gagal memanfaatkan momentum itu.

Kemenangan kedua beruntun setelah mengalahkan Tottenham Hotspur pekan lalu mengantarkan Chelsea ke posisi kelima dengan enam poin. Ini jadi kemenangan pertama Si Biru di kandang setelah kalah dari Burnley di pekan pertama. Sementara, The Toffees ada di posisi ke-10 dengan empat poin.

Sedari menit pertama, Chelsea langsung coba menekan Everton tapi pertahanan tim tamu yang tangguh membuat usaha mereka sia-sia. Apalagi para pemain Everton berani melakukan tekel keras saat Chelsea menguasai bola.

Chelsea baru bisa nyaman membangun serangan di atas menit ke-20 ketika Cesc Fabregas dan N’Golo Kante mampu merangsek sesekali ke depan kotak penalti Everton.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-27 ketika kerjasama 1-2 antara Alvaro Morata dan Fabregas di area 16 meter Everton dituntaskan sepakan kaki luar Fabregas ke pojok kanan gawang Jordan Pickford.

Setelah gol Fabregas, Chelsea bisa makin nyaman menguasai jalannya pertandingan dan mendapat gol keduanya di menit ke-40 lewat Morata.

Membangun serangan dari sisi kanan, Cesar Azpilicueta melepaskan crossing yang ditanduk Morata tepat di depan gawang Pickford. Everton kejebolan lagi dan tertinggal 0-2.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Everton coba menggebrak ketika di menit ke-49, Wayne Rooney berhasil menggiring bola hingga mendekati kotak penalti Chelsea. Bola dioper ke jalur lari Sandro Ramirez tapi Antonio Ruediger dengan cepat mengadang bola tembakan dan berujung korner.

Chelsea coba menyerang lagi memanfaatkan lebar lapangan lewat Alonso dan Moses. Salah satunya di menit ke-60 ketika Moses mengoper bola kepada Pedro yang melakukan solo run hingga kotak penalti Everton, tapi tembakannya melebar.

Selebihnya pertandingan di babak kedua relatif dikuasai Chelsea tapi tak ada peluang berbahaya lagi yang dibuat oleh tuan rumah. Sementara, Everton seperti kesulitan menyuplai bola untuk Rooney di lini serang.

Di menit ke-82 Williams membuat peluang untuk Chelsea tapi bola hasil sepakannya masih menyasar sisi atas gawang.

Everton mengancam lagi di menit ke-88 lewat sepakan keras Idriss Gueye dari luar kotak penalti, tapi Courtois dengan sigap menepis bola.

Comments

comments