Mitra Kukar Menang Tipis Atas Persib Bandung

0
168

Mitra Kukar meraih poin penuh pada laga kandang melawan Persib Bandung dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Tim berjuluk Naga Mekes itu menang tipis dengan skor 2-1.

Menjamu Persib di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/7/2017), Mitra Kukar lebih dulu tertinggal. Persib memimpin 1-0 berkat gol Fulgensius Billy Paji Keraf pada menit ke-23. Billy sukses menuntaskan umpan silang Raphael Maitimo menjadi gol.

Memasuki menit ke-44, Mitra Kukar memperoleh hadiah penalti menyusul handball Vladimir Vujovic. Marclei Santos yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Tim tuan rumah berbalik unggul 2-1 pada menit ke-83 berkat gol Oh Inkyun. Mendapatkan umpan dari Marclei Santos, Inkyun sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Berselang lima menit, pertandingan sempat terhenti. Keputusan wasit Prasetyo Hadi untuk menghadiahi Persib dengan sebuah tendangan penalti diprotes keras oleh kubu Mitra Kukar. Wasit menilai Abdul Gamal melakukan pelanggaran terhadap Shohei Matsunaga, sementara Mitra Kukar menganggap Matsunaga telah melakukan diving.

Pertandingan akhirnya dilanjutkan dengan sebuah penalti untuk Persib. Sial buat Maung Bandung, Maitimo yang menjadi eksekutor tak bisa memasukkan bola ke dalam gawang karena tembakannya dimentahkan kiper Mitra Kukar, Joko Ribowo. Skor 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar akhirnya bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 24 poin dari 15 pertandingan. Persib duduk di posisi ke-12 dengan 20 poin.

Comments

comments