Liverpool Tebus Klausul Pelepasan Untuk Naby Keita

0
71

Liverpool dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig terkait transfer Naby Keita. The Reds harus membayar klausul pelepasan gelandang serang 22 tahun itu sebesar 48 juta pound kepada Leipzig.

Jumah itu melampaui rekor transfer Andy Caroll saat dibeli Liverpool dari Newcastle United pada musim panas 2011. Saat itu, The Reds membayar 35 juta pound untuk Caroll.

Keita merupakan salah satu target utama Manajer Liverpool Jurgen Klopp di musim panas ini. Tetapi, Leipzig menolak untuk menjual pemain Timnas Guinea itu.

Liverpool sudah mengajukan dua tawaran untuk Keita, tapi selalu ditolak oleh Leipzig. Kini Leipzig tidak bisa menolak untuk melepas salah satu pemain bintangnya itu.

Namun, Leipzig masih bisa memakai jasa Keita pada musim ini. Sebab, dia baru pindah ke Anfield pada musim panas 2018.

Di bursa transfer musim panas ini, Liverpool telah mendatangkan empat pemain baru. Mereka adalah pemain sayap Mohamed Salah dari Roma, bek Andrew Robertson dari Hull City, striker Dominic Solanke yang kontraknya di Chelsea berakhir.

Liverpool masih ingin mendatangkan pemain baru, yakni gelandang AS Monaco Thomas Lemar. Tawaran 60 juta pound sudah disodorkan dan kini menunggu respon Monaco sebelum batas bursa transfer musim panas ditutup Kamis (31/8/2017).

Comments

comments