Liverpool Diragukan Bisa Jadi Juara Premier League

0
112

Mantan manajer tim nasional Inggris Sam Allardyce mengaku ragu Liverpool akan bisa jadi juara Premier League karena lini pertahanan mereka terlalu rapuh saat ini.

Sejak ditangani oleh Jurgen Klopp, Liverpool memang tampil dengan ofensif dan atraktif. Klub asal Merseyside itu pun sukses mencetak banyak gol di musim lalu.

Akan tetapi, masalah klasik di tim Liverpool tetap tak bisa diperbaiki. Mereka memiliki lini belakang yang rapuh, khususnya saat menghadapi set piece dari lawan.

Hal tersebut terlihat di pertandingan pertama Liverpool melawan Watford. Di pertandingan yang berakhir imbang 3-3 tersebut, dua gol yang tercipta ke gawang Simon Mignolet berasal dari bola mati.

“Satu-satunya kekhawatiran saya tentang tim Jurgen Klopp adalah, secara defensif, apakah mereka cukup kuat untuk memenangkan Premier League?” cetusnya pada talkSPORT.

“Tentu dari sisi pengusaan bola, sudut pandang menyerang dan bakat, mereka memiliki semuanya. Mereka punya banyak gol dan energi yang besar. Tapi situasi bola-bola mati lawan mereka tampaknya menjadi masalah besar bagi mereka. Tidak peduli seberapa bagus mereka bermain melawan tim lawan mereka justru payah dalam situasi set-piece dan hal itu bisa membuat mereka kehilangan banyak poin,” terangnya.

“Pertandingan dimainkan dua cara: satu dimainkan dengan menguasai bola dan satu sebaliknya. Anda harus menjadi ahli dari keduanya jika Anda ingin memenangkan Premier League. Premier League umumnya dimenangkan – pastinya selama sepuluh, 15 tahun terakhir – oleh tim dengan catatan defensif terbaik,” tegasnya.

Comments

comments