Lawan Persib, Sriwijaya FC Boyong 23 Pemain ke Bandung

0
287

Sriwijaya FC memboyong 23 pemain ke Bandung, Jawa Barat, untuk menjalani laga perdana ISC seri A atau TSC 2016 melawan Persib, Sabtu (30/4).

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro yang dihubungi dari Palembang, Kamis (28/4) malam, menyatakan tim bertolak dari Palembang, Kamis sore, dengan kekuatan penuh untuk meraih target menang melawan “Maung Bandung”. “Tim sudah siap, hanya Thierry Gathuessy saja yang lagi cedera,” kata Widodo.

Pada persiapan terakhir pada sesi latihan pagi sebelum keberangkatan, Widodo mencobakan beberapa taktik dan strategi. Pemain dengan menggunakan rompi merah yang diyakini sebagai proyeksi tim inti yakni Alberto Gonzalves, Hilton Moreira, M Ridwan, Eka Ramdani, Firman Utina, Yu Hyu Koo, Supardi Nasir, Ahmad Jupriyanto, Ngurah Nanak, Wildansyah dan Teja Paku Alam.

Namun dalam latihan tersebut, terdapat dua pemain yang tidak mengikuti latihan yakni Thierry Ghatuessy yang absen karena sakit dan Hisyam Tolle hanya berada di pinggir lapangan dengan betis kanan dibalut perban.

“Thierry ditinggal karena dia masih sakit jadi ada 23 pemain yang dibawa. Sedangkan Tolle dia hanya cedera ringan saja saat latihan tadi,” kata dia.

Terkait Persib Bandung, Widodo mengakui ketangguhan tim lawan, akan tetap ia yakin Sriwijaya FC mampu merebut poin di Bandung. “Persib, tim hebat tetapi Sriwijaya lebih hebat,” kata mantan asisten pelatih Timnas ini.

Dari total 25 kali pertemuan sejak 2005, Persib meraih 13 kali kemenangan, 8 kali kekalahan, dan empat pertandingan berakhir imbang melawan Sriwijaya FC. **republika.co.id**

Comments

comments