Kurnia Meiga Sakit, Satria Tama Masuk ke Timnas Senior

0
184

Kiper Timnas Indonesia U-2 Satria Tama kembali dapat kepercayaan pelatih Luis Milla usai tampil gemilang di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Satria Tama dipanggil untuk memperkuat timnas senior yang akan menghadapi Fiji dalam ujicoba internasional pada Sabtu (2/9).

Pemanggilan kiper 20 tahun itu diumumkan dalam laman resmi PSSI, pada Rabu (30/8). Satria menggantikan pemain Arema FC Kurnia Meiga yang dikabarkan sakit oleh klubnya.

“Karena Kurnia Mega sakit dan tidak bisa tampil maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” ucap Milla dalam PSSI.org.

Pada kesempatan yang sama, pelatih asal Spanyol tersebut juga menyampaikan keputusannya untuk mengurangi jumlah pemain menjadi 19. Milla batal memanggil pemain Bali United, Fadil Sausu karena memiliki stok gelandang melimpah.

Dari lini tengah, sejumlah pemain timnas senior akan dipanggil seperti Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Slamet Nurcahyo, Rizki Pora, dan M. Rahmat. Sementara mantan gelandang Timnas U-23 di SEA Games 2015, Adam Alis juga akan merasakan tangan dingin Milla.

“Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga ujicoba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan,” kata Milla.

Pertemuan Timnas Indonesia vs Fiji ini menjadi yang pertama sejak 10 Agustus 1981. Kala itu Indonesia bermain imbang dengan Fiji dengan skor 3-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Pada tahun 2017 ini, Timnas Indonesia sudah melakoni tiga uji coba internasional. Sebelumnya Indonesia melawan Myanmar (21/3) dengan hasil kalah 1-3 serta 0-0 saat melawan Puerto Riko (13/6) dan menang melawan Kamboja 2-0 (8/6) di Phnom Penh lewat gol Irfan Bachdim dan Gian Zola.

Nama Pemain Timnas

Berikut 19 Nama Pemain Timnas Indonesia lawan Fiji

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija) Satria Tama (Persegres Gresik)

Belakang: Rizki Pora (Barito Putera), Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah: Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), M. Rahmat (PSM)

Depan: Andik Vermansyah (Selangor FA), Irfan Bachdim (Bali United), Boas Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

Pelatih: Luis Milla.

Comments

comments