Kode Alaba Untuk Madrid dan Barcelona

0
96

Pilar serba bisa Bayern Munchen David Alaba mengisyaratkan bahwa ia membuka kemungkinan untuk angkat kaki dari Allianz Arena demi mencari tantangan baru.

Alaba adalah pemain produk akademi sepakbola Bayern. Setelah lulus dari tim itu, ia naik pangkat ke tim senior Bayern pada tahun 2010. Sejak saat itu ia selalu menjadi pengawal setia lini tengah dan lini belakang klub Bavaria tersebut.

Selama di Bayern, pemain berusia 25 tahun ini sudah mengecap berbagai gelar juara. 16 trofi sudah dikantonginya, termasuk enam gelar Bundesliga dan satu gelar Liga Champions.

Saat ini, pemain asal Austria ini masih terikat kontrak hingga tahun 2021 mendatang. Akan tetapi ia mengisyaratkan ia mungkin saja tak akan menyelesaikan kontrak itu.

“Saya sadar bahwa keputusan ini akan datang kepada saya. Saya masih merasa sangat nyaman di sini, tapi saya juga bisa membayangkan mengambil jalan yang berbeda, mengambil langkah berikutnya atau mencari tantangan baru,” tutur Alaba.

“Tapi saya membiarkan keputusan itu terbuka. Saya punya target untuk musim ini yang ingin saya capai, jadi tidak ada ruang untuk itu sekarang,” serunya dalam wawancaranya untuk surat kabar Austria, Kurier.

Alaba sendiri sebelumnya disebut masuk dalam target transfer Real Madrid. Bahkan Los Blancos sempat dikabarkan menyiapkan dana mencapai 70 juta Euro pada awal tahun 2018 kemarin.

Selain itu rival mereka yakni Barcelona juga disebut tengah mencari celah agar bisa memboyongnya ke Camp Nou. Bahkan direktur klub Catalan itu yakni Robert Fernandez sudah meminta izin pada presiden klub untuk mencari dana agar kelak bisa membelinya dari Bayern

Comments

comments