Kisah Ronaldo Jadi Bahan Tertawaan sebagai Anak Kampung

0
224

TerasBola.com – Cristiano Ronaldo saat ini telah menjadi pemain idola bagi sebagian pencinta sepakbola. Namun sebelum namanya melambung seperti sekarang, Ronaldo pernah menjadi bahan tertawaan karena gaya bicaranya yang terkesan dari kampung.

Ronaldo merupakan bocah dari Madeira, sebuah wilayah yang jauh dari Lisbon, ibukota Portugal. Pada tahun 1997, Ronaldo pindah ke kota setelah gabung dengan Sporting Lisbon.

Joao Marques de Freitas merupakan agen yang membawa Ronaldo gabung dengan Sporting Lisbon pada usia 12 tahun. Ia menjadi saksi bagaimana Ronaldo, tiga kali pemenang Ballon d’Or ini, mengalami masa sulit di awal-awal kariernya.

“Sulit baginya [Ronaldo] beradaptasi di Lisbon karena cara bicaranya khas orang dari Madeira sangat berbeda dengan Lisbon,” kata De Frietas seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Ia punya masalah di sekolah, mereka menertawakannya dan dia bisa mengatasinya,” terangnya.

Pada tahun 2003, Ronaldo pindah ke Manchester United. Dan sekarang, pria 31 tahun ini bermain di Real Madrid dan menjadi top skor sepanjang masa bersama klub ibukota Spanyol tersebut.

Comments

comments