Kisah Iniesta dan Cinta Pertama yang Sulit untuk Barcelona

0
98

Andres Iniesta mengungkapkan bahwa awal ketertarikannya bergabung bersama Barcelona disebut sebagai “hari-hari penuh perjuangan sebagai sosok yang beranjak dewasa”.

Gelandang Barcelona itu mengawali masa “jatuh cinta” dengan klub papan atas Liga Spanyol itu ketika berusia 12 tahun. Pada usia semuda itu, ia telah meninggalkan kampung halaman.

Semasa masih anak-anak, ia tidak ingin bergabung ke markas Nou Camp. Dalam usia yang masih relatif muda itu, ia meninggalkan kampung halamannya di Fuentealbilla di Albacete untuk kemudian bergabung ke akademi La Masia.

Iniesta kemudian membulatkan tekad untuk meninggalkan keluarganya kemudian bergabung ke Barcelona, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

“Kesan saya kali pertama, saya tidak ingin meninggalkan rumah karena saya ingin selalu dekat dengan keluarga,” katanya kepada beIN Sports.

“Pekan demi pekan berlalu, saya berbicara bersama ayah, kemudian ia memberi tantangan. Bersama ayah, saya memperoleh kepercayaan diri. Saya tahu banyak dari dia mengenai cara menghadapi hidup agar mampu meraih sukses.”

Selama membela Barcelona, ia mempersembahkan empat trofi Liga Champions, delapan gelar Liga Spanyol dan sederet penghargaan sebagai pemain terbaik. Ia juga membawa Spanyol menjadi juara dunia 2010.

Comments

comments