Kick-Off Liga 1 Tertunda, Arema FC Tak Hanya Rugi Secara Finansial

0
74

Arema FC mengaku tak hanya dirugikan secara finansial dengan kembali mundurnya jadwal kick-off Liga 1 musim 2018. Klub berlogo singa mengepal ini juga dirugikan dengan tertundanya sejumlah program mereka.

“Kerugian akibat penundaan ini tak hanya dari aspek finansial,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

“Kami punya sejumlah program, yang telah disusun sangat berkaitan erat dengan jadwal Liga 1,” sambungnya.

Menurut Sudarmaji, program-program yang terganggu antara lain adalah agenda launching tim, launching jersey dan beberapa agenda yang berkaitan dengan sponsor. Pria berusia 42 tahun tersebut mengatakan bahwa pihak sponsor bahkan sudah mulai bertanya-tanya terkait kepastian kick-off kompetisi, karena mereka memiliki agenda yang berhubungan dengan klub.

“Ini sangat penting. Karenanya, kami berharap Liga juga memikirkan hal-hal seperti ini,” tuturnya.

“Kami harap pada 8 Maret, pada saat RUPS, benar-benar ada keputusan kapan liga akan digulirkan,” ia menambahkan.

Sebelumnya, kick-off kompetisi Liga 1 kembali tertunda untuk kesekian kalinya. Kali ini, kompetisi dikabarkan bakal mulai digulirkan pada 18-25 Maret mendatang.

Sejauh ini tidak ada pernyataan resmi terkait alasan di balik kembali mundurnya jadwal kick-off kompetisi. Namun, tengara yang berkembang, penundaan ini terkait dengan masih belum dilunasinya utang subsidi, hak komersial dan rangking dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sebagai operator kompetisi, pada klub-klub peserta.

Sementara itu, Arema mengaku bahwa pengunduran jadwal kick-off membawa kerugian finansial bagi mereka. Dana operasional, yang telah dianggarkan, membengkak.

“Operasional klub sendiri sudah berjalan sejak Desember. Klub harus berpikir ulang terkait aspek finansial,” tandasnya.

Comments

comments