Kick Off Liga 1 Molor, Persebaya Atur Ulang Program

0
50

Manajemen Persebaya Surabaya buka suara terkait molornya jadwal kick off Liga 1 musim 2018. Pasalnya kondisi itu dinilai sangat mengganggu persiapan, karena tim pelatih sudah menyusun program hingga memasuki kompetisi.

Menurut Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, belum jelasnya kick off adalah bentuk kurang profesionalismenya penyelenggara. Sebab sedianya jadwal kompetisi sudah ditentukan jauh-jauh hari bahkan sebelum Liga berakhir.

“Sebenarnya sejak awal saya sudah ngomong bahwa konsistensi sebuah liga yang baik adalah liga yang sedang berjalan menjelang selesai jadwal sudah keluar,” ungkap Abud, sapaan akrabnya, kepada Bola.net.

“Cuma di Indonesia saya tidak tahu apa yang menjadi kesulitan sehingga selalu tarik ulur, carut marut mengenai jadwal,” sambungnya.

Dengan demikian, banyak klub yang berusaha mengisi kekosongan dengan menggelar latih tanding. Bahkan ada yang melakukan uji coba untuk menambah pemasukan tim karena molornya jadwal juga berpengaruh terhadap finansial tim.

“Klub manapun pasti merasa terganggu karena pelatih otomatis punya program. Anda lihat sekarang semua tim akhirnya berusaha latih tanding, ngamen begitu karena otomatis gak mudah,” tegas Abud.

Persebaya pun juga merasakan dampak molornya jadwal tersebut salah satunya harus menyusun ulang program tim yang direncanakan sejak lama. “Kita harus mengatur ulang lagi kegiatan-kegiatan kita, tapi tidak ada masalah,” tegasnya.

Comments

comments