Jakarta Sambut Legenda Liverpool

0
98

Setelah kunjungan terakhir pada tahun 2013, para fans Liverpool FC di Indonesia kini dapat mengakhiri penantian panjang untuk merasakan atmosfer Anfield di Jakarta pada tanggal 9 – 11 Maret 2018 melalui Liverpool FC World Tour presented by Standard Chartered.

Perhelatan yang digelar selama tiga hari ini akan menghadirkan Liverpool FC langsung ke hadapan fans di Indonesia. Roadshow ini akan diisi dengan berbagai aktifitas yang melibatkan para penggemar sepakbola dari berbagai kalangan umur dan memberikan kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan para legenda serta mantan pelatih kepala (manajer) LFC.

“Indonesia dikenal sebagai negara besar yang memilik jumlah penggemar sepakbola tak kalah besarnya, khususnya fans Liverpool di sini. Kami sangat antusias dengan kesempatan untuk dapat merasakan kehangatan kerumunan fans Liverpool, para Kopites, dan pencinta sepak bola di Indonesia melalui LFC World tour ke Jakarta ini,” Kata Roy Evans, mantan manajer Liverpool.

Roy Evans adalah mantan pelatih Liverpool yang akan datang ke Jakarta dalam rangkaian LFC World tour presented by Standard Chartered. Pencinta sepak bola di seluruh dunia pasti sudah tak asing lagi dengan Roy, biografinya dituangkan dalam buku yang berjudul: Ghost on the Wall: The Authorized Biography of Roy Evans.

Roy sendiri menandatangani kontrak profesionalnya dengan Liverpool saat berumur 17 tahun sebagai pemain junior dan sempat tampil sebanyak 11 kali bersama tim utama, sebelum ditunjuk untuk memimpin tim cadangan. Tugas yang diembannya dengan capaian berbagai prestasi selama beberapa tahun.

Ketika Roy ditunjuk menjadi pelatih tim cadangan pada Agustus 1974, CEO Liverpool ketika itu, John Smith sudah membuat prediksi bagi Roy. “Kami tidak sedang mengangkat pelatih kepala hari ini, tapi sedang menunjuk pelatih Liverpool untuk masa depan. Suatu saat, Roy Evans akan menjadi manajer Liverpool,” ujarnya. Ramalannya terbukti kemudian. Setelah Roy berada di Liverpool selama 28 tahun, ia didaulat menjadi pelatih kepala Liverpool ke-14 pada tahun 1994 hingga mengundurkan diri di tahun 1998.

Selama masa kepelatihannya di Anfield, Roy Evans mempersembahkan trofi League Cup 1995. Jason McAteer dan Patrik Berger adalah dua diantara dua puluh satu pemain yang dibawa Evans selama 4 tahun melatih Liverpool, dan keduanya akan hadir bersama bekas manajer mereka untuk menyapa para penggemar sepakbola di Indonesia

Patrik Berger, mantan pemain tengah Liverpool menghabiskan 7 musim merumput di Anfield dan mempersembahkan beberapa trofi untuk The Kop. Berger yang lahir di Praha, Republik Ceko, terkenal dengan dengan tendangan keras kaki kiri dan larinya yang kencang.

Legenda hidup Liverpool lain yang akan menjumpai para penggemar dalam LFC World Tour presented by Standard Chartered adalah Jason McAteer. Seperti Patrik, Jason bermain bersama Liverpool sebagai gelandang yang memiliki peranan sebagai pemutus dan pengatur serangan. Dengan total 139 penampilan bersama Liverpool, Jason mengemas 6 gol bersama si merah.

Satu lagi legenda Liverpool yang akan bergabung bersama para penggemar di Jakarta adalah Gary McAllister. Meskipun hanya menghabiskan dua musim di Anfield, Gary cukup terkenal di kalangan The Kop, julukan bagi penggemar Liverpool. Setelah pindah dari LFC ke Coventry City, Gary kemudian kembali untuk menjadi salah satu pelatih di tim utama LFC.

“Sejarah selalu merupakan bagian dari kebanggaan para fans atas klub favorit mereka dan para legenda adalah bagian dari sejerah tersebut. Fans Liverpool di seluruh dunia pasti memiliki kebiasaan yang sama dalam mencintai para legenda klubnya. Jika anda merupakan penggemar setia Liverpool atau pencinta sepak bola, jangan lewatkan kesempatan ini, datang dan temui para legenda LFC”, kata Patrik Berger.

Dalam tur LFC World presented by Standard Chartered 2018 yang akan digelar di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada tanggal 9 – 11 Maret 2018, para legenda ini akan memuaskan kerinduan para fans di Indonesia. Para legenda akan menemui pengunjung dan menandatangani merchandise. Jadi, pastikan anda tak lupa membawa serta merchandise Liverpool yang anda miliki atau anda akan kehilangan momen berharga ini.

Para legenda juga akan melakukan sesi coaching clinic yang diselenggarakan para mitra, serta mengikuti acara nonton bareng pertandingan Liga Primer Inggris pada saat laga Liverpool melawan Manchester United. Jadi jangan sampai ketinggalan, nikmati atmosfir salah satu pertandingan yang paling memacu adrenalin ini pada tanggal 10 Maret bersama para legenda Liverpool FC.

Comments

comments