Hujan Gol, Timnas U-16 Dihancurkan Australia 3-7

0
116

Langkah Timnas Indonesia U-16 untuk bisa melaju dari babak grup makin gontai. Meski sempat unggul dua gol, Timnas U-16 harus mengakui kemenangan Australia dengan skor yang cukup telak yakni 7-3 pada laga Kamis (13/7) malam.

Laga di Stadion IPE Chonburi sepertinya akan berjalan dengan mudah bagi Timnas U-16. Ketiga laga baru berjalan delapan menit, pasukan Fachri Husaini sudah memimpin laga dengan skor 0-2. Dua gol dicetak oleh Bagus Kahfi.

Namun, Australia mampu bangkit dan menemukan momentum. Pada menit ke-10, skor sudah menjadi imbang 2-2 berkat gol yang dicetak oleh Trent Ostler dan Vinko Botic. Dua gol ini nampaknya membuat mental pemain Australia berada di atas angin.

Benar saja, Australia mampu mencetak tiga gol tambahan sebelum babak pertama usai. Gawang Ahludz Dzikri dibobol oleh James Sepping [17′], Botic [30′] dan Birkar Kirdar [35′]. Babak pertama Indonesia tertinggal dengan skor 5-2.

Permainan Timnas U-16 tidak banyak mengalami perubahan pada babak kedua. Australia lagi-lagi mampu memanfaatkan rapuhnya lini bertahan Timnas U-16 dengan menambah dua gol yang dicetak oleh Ryan Teague [55′] dan Stephan De Robillard [65′].

Sementara, Timnas U-16 hanya mampu mencetak satu gol dari hattrick Bagus Kahfi menit ke-62. Tim berjuluk Garuda Asia ini punya kans untuk menambah gol, tapi sepakan penalti David Mualana gagal. Timnas U-16 kalah dengan skor 7-3 dan dipastikan tidak bisa lolos ke babak selanjutnya.

Comments

comments