Graziano Pelle Dipulangkan Dari Timnas Italia Karena Ngambek

0
167

Striker Italia, Graziano Pelle, memperlihatkan reaksi tidak senang saat dirinya ditarik keluar pada laga melawan Spanyol. Atas sikapnya itu, Pelle dicoret dari skuat.

Pelle cuma bermain selama satu jam pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016) dinihari WIB. Dia ditarik keluar dan digantikan oleh Ciro Immobile ketika Italia masih ketinggalan 0-1.

Setelah Pelle meninggalkan lapangan dan berjalan menuju bangku cadangan, pelatih Giampiero Ventura sebenarnya mengajak dia untuk bersalaman. Tapi, Pelle berlalu begitu saja dan mengabaikan uluran tangan Ventura.

Italia pada akhirnya selamat dari kekalahan. Gli Azzurri menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan penalti Daniele De Rossi.

Seusai pertandingan, Ventura ditanya soal sikap Pelle ketika diganti.

“Hal-hal seperti ini terjadi. Saya pikir Graziano marah kepada dirinya sendiri dan performanya, bukan hal lainnya,” kata Ventura.

Pelle sendiri mengakui bahwa dirinya sudah membuat kesalahan karena sikapnya itu. Striker yang kini merumput di China bersama Shandong Luneng itu pun meminta maaf.

“Sayangnya, saya sekali lagi membuat kesalahan. Itu adalah perilaku yang tak bisa diterima, pertama-tama terhadap pelatih dan juga terhadap rekan-rekan setim saya, yang selalu menunjukkan semangat tim di dalam tim Italia yang fantastis,” tulis Pelle di akun Instagram-nya.

“Seperti kesalahan besar lainnya, Anda selalu menghadapi konsekuensi. Dan saya harus sepenuhnya bertanggung jawab. Dari hati yang terdalam, saya harus meminta maaf kepada semua orang. Graziano.”

Meskipun demikian, Ventura telah memutuskan untuk mencoret Pelle dari skuat. Si pemain pun tak akan dilibatkan pada laga melawan Makedonia, Minggu (9/10) mendatang.

“Pelatih Giampiero Ventura, dalam kesepakatan dengan FIGC, telah memutuskan untuk mencoret Graziano Pelle dari skuat untuk pertandingan melawan Makedonia pada hari Minggu ini, 9 Oktober, di Skopje, karena sikap tidak sopan saat diganti pada laga melawan Spanyol kemarin,” tulis Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dalam pernyataannya.

“Menjadi bagian dari skuat Italia melibatkan nilai-nilai yang sesuai dengan tim nasional, dimulai dengan menunjukkan rasa hormat kepada staf, rekan-rekan setim, dan fans. Si pemain hari ini akan kembali ke klubnya.” **detik.com**

Comments

comments