Gareth Southgate di Timnas Inggris Hanya 4 Pertandingan

0
121

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) kemungkinan besar tidak akan mempermanenkan Gareth Southgate sebagai pelatih The Three Lions. Dia hanya akan melatih tim selama empat pertandingan.

FA akan mencari pelatih baru seusai laga persahabatan melawan Spanyol di London pada 15 November 2016.

Southgate ditunjuk sebagai pelatih sementara, setelah FA memecat Sam Allardyce. Nama terakhir hanya bertugas selama 67 hari karena ketahuan membeberkan cara mengakali aturan FA terkait kepemilikan pemain.

Namun, masa bakti Southgate bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan tak akan lama. Pelatih berusia 46 tahun tersebut hanya bertugas dalam 4 laga yakni melawan Malta (8 Oktober), Slovenia (11 Oktober), Skotlandia (11 November), dan Spanyol (15 November).

Singkatnya tugas Southgate di Inggris karena Ketua FA, Greg Clarke, kepada SKY Sports pada Rabu (5/10/2016), mengatakan bahwa dirinya bersama CEO FA, Martin Glenn, dan Direktur Pengembangan, Dan Ashworth, akan mencari pelatih baru.

Arsene Wenger menjadi salah satu nama yang kerap dikaitkan dengan jabatan pelatih Inggris. Bahkan beberapa waktu lalu, Kepala Eksekutif FA, Martin Glenn, secara blak-blakan menyebut Wenger sebagai kandidat terbaik sebagai pelatih Tiga Singa.

“Tentu saja, dia sudah cocok dengan kriteria,” ujar Glenn saat ditanya soal peluang Wenger melatih Inggris, seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (30/9/2016).

Berdasarkan pemberitaan media di Inggris, nama selain Wenger yang juga masuk bursa calon pelatih Inggris adalah Steve Bruce, Ralf Rangnick, Glenn Hoddle, dan Eddie Howe. **kompas.com**

Comments

comments