Fiorentina dan Cagliari Kompak Pensiunkan Jersey Astori

0
57

Dua klub Serie A yakni Fiorentina dan Cagliari sama-sama memutuskan untuk memuseumkan jersey nomor 13 yang sebelumnya dipakai oleh Davide Astori.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Astori meninggal dunia dalam tidurnya pada hari Minggu (03/04) kemarin. Ia meninggal di hotel saat Fiorentina akan bertanding melawan Udinese.

Ada kemungkinan ia meninggal karena serangan jantung. Namun saat ini pihak yang berwajib terus menggelar penyelidikan untuk menentukan apa sebenarnya penyebab meninggalkan pemain berusia 31 tahun itu.

Berbagai ucapan bela sungkawa pun mengalir deras dari penjuru dunia, khususnya dari publik sepakbola Italia sendiri. Berbagai tribut juga ditujukan untuk pria yang pernah bermain bagi AS Roma dan AC Milan itu.

Kini, yang paling baru adalah penghormatan dari pihak Fiorentina sendiri. Mereka langsung memensiunkan nomor punggung yang sebelumnya dikenakan Astori, yakni nomor 13.

“Untuk menghormati memori David Astori, @CagliariCalcio dan #ACFFiorentina telah memutuskan untuk memensiunkan jersey nomor 13.”

Astori membela Fiorentina sejak tahun 2015 kemarin. Ia dipinjamkan oleh Cagliari lebih dahulu pada musim 2015-16 ke La Viola sebelum akhirnya melepasnya secara permanen ke klub itu pada musim panas 2016.

Langkah yang sama juga dilakukan oleh Cagliari. Maklum saja, Astori memang juga pernah memperkuat klub tersebut.

“Untuk menghormati memorinya dan membuat memori Davide Astori, @acffiorentina dan @CagliariCalcio tak terhapuskan, mereka memutuskan untuk bersama-sama menarik jersey dengan nomor 13.”

Astori besar di Cagliari. Selepas dari AC Milan, pada tahun 2008 ia pindah ke Cagliari dan menjadi idola para suporter di sana. Ia sempat dipinjamkan ke Roma pada musim 2014-15.

Sementara itu, pemakaman eks pemain timnas Italia ini akan dilangsungkan pada hari Kamis (03/08) mendatang di Basilica di Santa Croce di Florence.

Comments

comments