Ever Banega Kembali ke Pelukan Mantan Klub

0
130

Ever Banega cuma semusim memperkuat Inter Milan. Gelandang asal Argentina itu pulang lagi ke klub lamanya, Sevilla.

Keputusan Banega untuk kembali ini terbilang mengejutkan mengingat dia sebenarnya tampil bagus sepanjang musim 2016/2017. Di tengah Inter yang terpuruk dan akhirnya gagal lolos ke kompetisi Eropa, Banega bikin enam gol dari 26 penampilan.

Dengan statistik ini maka sewajarnya Banega dipertahankan oleh Il Nerazzurri. Namun pergantian pelatih ke Luciano Spalletti disebut-sebut jadi alasan utama Banega pindah.

Banega dianggap tak sesuai dengan skema main Spalletti dan akhirnya setelah melalui negosiasi yang cukup alot, pemain 28 tahun itu resmi kembali ke Sevilla dengan kontrak tiga tahun. Dikutip dari situs resmi Los Rojiblancos, Kepindahannya hanya tinggal menuntaskan proses tes medis.

Memperkuat Sevilla sejak musim 2014/2015, Banega punya andil dalam hadirnya dua trofi Liga Europa di bawah kepemimpinan Unai Emery. Dia punya 92 penampilan dan 12 gol.

Tak cuma Banega, Sevilla juga tengah mengusahakan kepulangan Jesus Navas yang sudah habis kontraknya bersama Manchester City.

“Anda semua tahu kami ingin Navas kembali dan kami sedang bernegosiasi dengan agennya untuk memastikan kepulangannya,” ujar Presiden Sevilla Jose Castro.

Comments

comments