Donnarumma Disambut dengan Uang Palsu di Lapangan

0
136

Gianluigi Donnarumma dilempari uang palsu oleh suporter AC Milan ketika membela tim nasional Italia U-21. Ada alasan kuat di balik pelemparan uang palsu tersebut.

Saat Italia mengalahkan Denmark 2-0 di ajang Piala Eropa U-21, Minggu (18/6/2017), Donnarumma yang mengawal gawang Italia mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari suporter Milan yang berbasis di Polandia.

Donnarumma dilempari uang palsu sejak babak pertama. Suporter juga membentangkan spanduk bertuliskan “Dollarumma” tepat di belakang gawang kiper 18 tahun itu. Ejekan ‘dollar’ itu menyindir Donnarumma yang dinilai menolak perpanjangan kontrak dengan Milan karena uang semata.

Roman Sidorowicz, juru bicara Milan Club Poland, menjelaskan alasan di balik aksi yang dilakukan oleh kelompoknya. Menurutnya, Donnarumma sudah melakukan pelanggaran berat.

“Menunggu pertandingan Milan berikutnya akan butuh waktu beberapa bulan, kami juga tak tahu apakah Donnarumma akan main lagi untuk Milan,” ujar Sidorowicz kepada Radio Sport.

“Kami berangkat dari Warsawa dengan teman-teman dan anggota lain untuk protes ini. Kami merasa tersakiti,” tambahnya.

“Dia mencium lambang klub dan mengatakan bahwa Milan adalah tim yang ada di hatinya, tapi kemudian dia tak mau memperpanjang kontrak. Bagi semua Milanisti, ini adalah sebuah pelanggaran berat,” kata Sidorowicz.

Comments

comments