Diwarnai 1 Kartu Merah, Mental Baja Indonesia Berhasil Tahan Vietnam Tanpa Gol

0
223

Timnas Indonesia U-22 tampil heroik pada laga keempat Sea Games 2017. Meski bermain dengan sepuluh pemain, Garuda Muda sukses menahan imbang tanpa gol Vietnam di Stadion Selayang, Malaysia, Selasa (22/8) malam.

Pada laga ini, Indonesia tampil berbeda jika dibanding tiga laga sebelumnya. Tanpa Evan Dimas di lini tengah, Indonesia kurang cakap dalam menguasai jalannya bola. Hal ini membuat Vietnam bisa tampil lebih leluasa.

Satria Tama menjadi pahlawan Indonesia di babak pertama. Kiper yang membela klub Persegres ini sukses mengagalkan beberapa peluang emas pemain Vietnam. Seperti aksi Nguyen Phuong pada menit ke-15. Tama juga sukses menahan sepakan Ho Tuan Tai pada menit ke-27.

Indonesia sempat mencuri peluang di menit ke-31. Tapi, sepakan jarak jauh Septian David masih bisa ditepis oleh kiper M Long. Indonesia pun gagal mencetak gol di babak pertama.

Pada menit ke-45+1, Tama sukses membuat gawang Indonesia aman. Ia menepis peluang gol Vietnam dari sundulan Vu Van Thanh. Skor babak pertama pun masih imbang tanpa gol.

Dominasi Vietnam terus berlanjut di babak kedua. Apalagi setelah Indonesia bermain dengan sepuluh pemain. Pada menit ke-63, Hanif Sjahbandi mendapatkan kartu kuning keduanya dan harus keluar lapangan. Pemain Arema FC mendapatkan kartu pertama pada menit ke-52.

Pada menit ke-67, Indonesia juga harus kehilangan Satria Tama. Ia mengalami cedera lutu dan posisinya harus digantikan oleh Kartika Ajie. Kiper Persiba Balikpapan ini juga tampil tidak kalah impresifnya dengan Tama.

Menit 90+1, Ajie mengamankan satu poin untuk Indonesia. Berhadapan langsung dengan Ho Tuan Tai, Ajie dengan gemilang mampu menepis tendangan keras sang lawan. Bola sempat mengenai mistar gawang sebelum akhirnya keluar dari area kotak penalti.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat tim yang akan lolos dari Grup B akan ditentukan pada laga terakhir. Indonesia, Vietnam dan Thailand akan berebut dua tempat untuk lolos ke semifinal melawan Malaysia dan Myanmar.

Comments

comments