Carlton Cole Masuk Dalam Rencana Persib Saat Tandang ke Perseru Serui

0
165

Carlton Cole menjadi salah satu pemain Persib Bandung yang dibawa ke markas Perseru Serui. Ada peluang Cole bermain, disesuaikan kebutuhan dalam pertandingan nanti.

Sejak direkrut Persib, Cole baru bermain empat kali tanpa torehan gol maupun assist. Belakangan tempatnya di skuat bahkan mulai dispekulasikan.

Akan tetapi, Herrie Setyawan selaku pelatih sementara Persib menjadikan Cole mengisi skuat berisikan 18 pemain untuk laga tandang di markas Perseru akhir pekan ini.

“Saya bawa Cole itu saya mau pakai. Saya ada skema, saya butuh cole,” kata Herrie Setyawan di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (26/7/2017).

Belum ada kepastian dari Herrie apakah Cole akan masuk sebagai starter atau sebagai pengganti karena masih terus memantau perkembangannya. “Terakhir latihan Alhamdulillah. Maksudnya bisa-lah (dimainkan).”

Herrie juga menepis anggapan bahwa laga nanti menjadi kesempatan terakhir Cole membuktikan diri. Ia memilih Cole masuk skuat karena memang sesuai kebutuhan tim.

“Kita evaluasi saat melawan Persija sendiri banyak bola-bola crossing. (Tapi) kita kurang memanfaatkan di sana. Salah satunya itu pertambangan Cole kita bawa,” ujarnya.

“Saya sudah kemarin bicara, sampai dibalikin lagi sama dia. Kenapa baru butuh saya sekarang,” kata Herrie.

Herrie juga menegaskan bahwa urusan memilih pemain bukanlah karena didasari pertimbangan subjektif melainkan didasarkan pada kebutuhan dan skema di setiap laga. “Pemain kan gitu, kalau masuk skema pelatih dia dipakai. Bukan berdasarkan like and dislike. Sesuai kebutuhan saja,” ucapnya.

Comments

comments