Baru Saja Juara, Real Madrid Langsung Rekrut Vinicius Junior

0
169

Real Madrid akhirnya memberikan pernyataan bahwa mereka telah resmi mendapatkan jasa bintang muda Brasil, Vinicius Junior. Namun, pemain berusia 16 tahun baru akan bergabung dengan Madrid pada tahun 2019 mendatang.

Madrid dalam beberapa pekan ini memang dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Vinicius. Namun, ada beberapa aturan yang harus lebih dulu mereka penuhi sebelum bisa merampungkan transfer pemain asal klub Flamengo ini.

“Real Madrid dan Flamengo telah menyepakati transfer hak federatif pemain Vinicius Junior mulai Juli 2018. Pemain akan tetap berada di klub saat ini sampai Juli 2019, meskipun dia tetap bisa bermain untuk Madrid sebelum itu jika kedua klub sepakat,” tulis Madrid di laman resmi klub.

Juara La Liga 2016/17 ini tidak memberi pengumuman resmi ihwal uang yang harus mereka keluarkan untuk mendapatkan jasa Vinicius. Namun, media-media Spanyol menyebut jika Madrid harus membayar hingga 45 juta euro untuk Vinicius.

Dana tersebut, menurut Football Espana, akan dibayarkan oleh Madrid dalam dua tahap pembayaran. Pada tahap awal, Madrid harus membayar sebesar 30 juta euro dan sisanya di bayarkan pada tahapan selanjutnya, setelah Vinicius datang ke Madrid.

Vinicius menjalani debutnya pada pertandingan pertama Serie A Brasil pada pekan lalu. Ia tampil saat Flamengo berhadapan dengan Atletico Miniero di Stadion Maracana. Vinicius tidak tampil sejak menit pertama pada laga ini. Vinicius tampil sebagai pemain pengganti dan masuk pada menit ke-82. Vinicius menggantikan posisi yang ditempati oleh Orlando Berrio.

Comments

comments