Barcelona Tukar Guling Rafinha Dengan Hector Bellerin

0
142

Barcelona dilaporkan akan mengajukan satu pemain dalam proposal kepada Arsenal untuk mendatangkan Hector Bellerin pada musim panas ini. Rencananya pemain Barca yang masuk dalam kesepakatan tersebut adalah Rafinha Alcantara.

Los Azulgrana sejauh ini banyak dikaitkan dengan sejumlah pemain yang bakal didatangkan pada bursa transfer musim panas. Nama-nama seperti Philippe Coutinho, Marco Verratti, Christian Eriksen, hingga Hector Bellerin kabarnya jadi target serius El Barca.

Namun, nama terakhir santer dikabarkan menjadi prioritas paling utama Blaugrana. Pihak El Barca ingin memerkuat lini pertahanan mereka terutama sisi sayap kanan pertahanan setelah ditinggalkan Dani Alves.

Sergi Roberto memainkan peran bagus saat dipercaya Luis Enrique sebagai bek kanan sepanjang musim 2016/2017. Tetapi, Barcelona tetap saja membutuhkan sosok bek sayap murni dan tak hanya sekadar mengubah posisi bermain pemainnya seperti Roberto.

Dilansir Marca, Selasa (20/6), Rafinha bakal dimasukkan dalam kesepakatan transfer Bellerin ke Barcelona nantinya. Rencana tersebut kemungkinan besar tak akan mendapatkan hambatan berarti mengingat Rafinha juga ingin hengkang dari Camp Nou.

Pemain asal Brasil itu jarang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Enrique. Ia lebih sering tampil dari bangku cadangan dan kerap mengalami cedera sehingga tak maksimal.

Adapun pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tampaknya bakal senang dengan kesepakantan transfer seperti itu. Wenger yang menghargai potensi para pemain muda tentu bakal menyambut baik rencana Los Cules untuk menukar Rafinha dengan Bellerin.

Harga jual Rafinha sendiri kabarnya mencapai 30 juta euro. Harga tersebut tentunya cukup bagi Barcelona yang berharap bisa merekrut Bellerin. Tak hanya Arsenal saja yang berminat mendatangkan Rafinha dari Barcelona. Raksasa Italia Juventus kabarnya juga siap menampung gelandang berusia 24 tahun itu ke skuat utama mereka.

Comments

comments