40 Persen Jersey Madrid ‘Milik’ Ronaldo

0
179

TerasBola.com – Cristiano Ronaldo memiliki peran yang super besar di tim Real Madrid. Sejak didatangkan dari manchester United pada 2009, Ronaldo sudah menjadi sosok tak tergantikan di lini serang Los Blancos.

Namun sudah umum diketahui bahwa peran Ronaldo lebih dari sekadar penyerang andalan saja. Ronaldo juga merupakan andalan utama Madrid dalam hal pemasaran brand mereka di seluruh dunia.

Ronaldo mungkin dibeli dengan predikat sebagai pemain termahal dunia, tapi uang yang dia datangkan untuk Madrid juga sangat besar. Sebagian hak pencitraan pribadi Ronaldo juga masuk ke kas Madrid.

Ronaldo seperti tambang emas bagi tim marketing Madrid. Sampai saat ini, 40 persen dari penjualan jersey Madrid masih atas nama Ronaldo.

Ronaldo terutama sangat populer di Asia, terlebih lagi Ronaldo juga barusan memperpanjang kontraknya di Madrid. Posisi nomor dua ditempati oleh James Rodriguez. Hal itu pula yang membuat Madrid masih enggan melepas bintang asal Kolombia itu meski jarang dipakai oleh Zidane. (as/hsw)

Comments

comments